Selasa, 22 April 2014

pengembangan atraksi wisata pantai pink


          Inovasi pengembangan wisata tirta di Pantai Pink/Pantai Tangsi
                    ( referensi konsep pengembangan atraksi wisata)
                                                                                  
Saya  telah melihat banyak potensi wisata yang sangat baik di Pantai Pink/Pantai Tangsi di Lombok Timur. Banyak sekali yang dapat kita lakukan disana,seperti permainan water sport yang telah disebutkan diatas dan banyak lagi. Atas dasar beberapa pertimbangan yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan kami mengenai pengembangan kawasan wisata yang inovatif dan kreatif, kami bertekad untuk membuat sebuah gebrakan baru yang mungkin tidak akan anda temukan di tempat wisata lain.
Semua jenis Water sport diatas telah dimasukan dalam daftar pengembangan sebagai salah satu atraksi wisata pantai. Pantai Pink adalah Pantai yang sangat unik untuk dinikmati karena warna pasirnya yang begitu eksotis untuk dilihat ( something to see ). Berbicara soal wisata tirta berarti berbicara tentang  semua aktivitas wisata yang dilakukan di air. Entah itu kolam,wahana permainan air,pantai danau,dan sebagainya.
saya telah melihat bahwa pantai Pink adalah tempat yang tepat untuk melakukan sebuah inovasi wahana permainan air yang dikombinasikan  dengan pemandangan pantai yang luar biasa. Pernahkah anda membayangkan sebuah kolam renang raksasa yang berada di atas tebing di bibir pantai?. Setelah melakukan banyak pengolahan konsep,kini saya  membawa sebuah konsep unik yaitu “SKY CASTLE IN MOUTH OF OCEAN ” dimana saya mencoba merancang sebuah restoran mewah yang dikelilingi oleh dua sungai buatan dan bermuara di sebuah kolam renang raksasa tepat beberapa meter dari bibir tebing yang telah dilengkapi beberapa wahana permainan air khusus untuk anak-anak. Bagian tengah  kolam ini akan kami rancang sebuah tempat yang pas untuk mengadakan sebuah acara,seperti acara ulang tahun dan sebagainya.
Jadi,disini saya juga akan memberikan pelayanan seperti di dalam sebuah istana sehingga anda benar-benar merasa sedang berada didalam sebuah istana  Sambil menyaksikan sebuah bibir yang benar-benar bibir yang berwarna pink dari sebuah pantai. Anda dapat pula menyaksikan permainan Watersport dari sana,entah anda memilih menyaksikan dari restoran atau dari kolam sambil bermain atau berbincang dengan pasangan atau anak-anak anda. Kepuasan konsumen merupakan prioritas utama kami sehingga kami juga menyediakan sebuah tempat SPA untuk anda.
Pada setiap musim liburan,saya  juga akan mengadakan event besar dengan tema “MOUTH OF OCEAN WATER SPORT FAIR”. Dimana akan ada banyak permainan water sport yang dilombakan seperti lomba Jet ski,lomba kayak,dan lomba banana boat yang persertanya datang dari umum,yang membentuk beberapa kelompok misalnya kelompok dari sebuah RT/RW atau apapun yang akan membuat masyarakat sekitar merasakan keuntungan dari adanya atraksi wisata tirta perusahaan kami.
Jadi,jika anda ingin berbulan madu atau berlibur bersama keluarga anda dimana akan ditemukan sebuah pengalaman mengesankan berada di dalam sebuah istana yang terletak di bibir merah muda samudra. Jika anda ingin langsung menuju pantai dari restoran atau kolam,kami telah menyediakan  tangga lebar langsung menuju pantai yang dilengkapi relief-relief karya seni budaya Lombok yang berlatar belakang sejarah,sehingga anda juga dapat memanjakan mata anda dengan karya-karya tersebut.
Konsep ini telah saya rancang dengan sangat detail mulai dari ukuran kolam serta bentuknya yang mengikuti kontur bibir tebing hingga segi keamanan wisatawan khususnya anak-anak. Kami percaya bahwa konsep ini akan sangat berhasil jika dilaksanakan dengan baik,dan tentunya akan membawa suasana baru di dalam dunia kepariwisataan,khususnya untuk Daerah Tujuan Wisata Lombok. Saya juga telah memepertimbang pengembangan kawasan wisata ini yang ditinjau dari beberapa segi yaitu segi atraksi wisata yang inovatif dan kreatif,aksesibilitas yang memadai,fasilitas-fasilitas yang berstandar internasional,serta tenaga-tenaga professional,baik untuk pelayanan dalam restoran,SPA,juga untuk kegiatan Water sport.
Ini hanya merupakan sebuah konsep dimana saya akan mencoba menjadi seorang konsultan pariwisata sebagai tujuan perkuliahan..thaannksss….



Tidak ada komentar:

Posting Komentar